Minggu, 05 April 2015

[08170401237]Pilih Genteng Metal, Genteng Beton, Genteng Keramik atau Genteng Sokka Kebumen Yaa???








08170401237

Akhir-akhir ini masyarakat sering mendapatkan penawaran berbagai macam jenis genteng, ada yang berbahan baku metal, beton dan tanah liat dll. Kalo dari tanah liat bisa dibuat genteng tanah liat natural & ada yang dibuat genteng keramik. Yuk, kita bahas keunggulan & Kelemahan ,masing-masing genteng berdasarkan bahan baku nya.

1. GENTENG METAL
Genteng ini komposisi utamanya adalah Metal/Logam. Sebenarnya tidak begitu pas mengatakannya sebagai genteng karena sebenarnya hanyalah Seng yang dibentuk menyerupai genteng. Ada juga metal campur pasir, namun tetap komposisi metal paling banyak. Keunggulannya hanyalah ringan sehingga tak perlu rangka atap yang begitu kuat.
Genteng Metal sering dipasarkan oleh Penyedia Rangka Atap Baja Ringan karena memang Rangka Atap Baja Ringan paling cocok pakai genteng metal. Walaupun banyak juga yang menggunakan Rangka Atap Baja Ringan tapi memakai genteng keramik/tanah liat.
Ringannya genteng metal juga menjadi kelemahan karena pasti harus dipaku. Genteng metal memiliki ketebalan tipis sehingga membuat udara rumah panas. Sebaiknya kalau menggunakan genteng metal dilapisi dengan alumunium foil untuk perlindungan dari bocor & mencegah panas masuk ruangan.
Genteng metal juga kurang awet, pemakai maksimal hanya 20 tahun itupun genteng metal kualitas baik. Untuk kualitas biasa hanya berkisar 15 tahun.
Genteng metal harganya pun cukup mahal, per metr persegi paling murah dengan kualitas paling rendah Rp.70.000,- dan belum termasuk biaya alumunium foil yang per meter persegi mencapai Rp.50.000,-.

2.GENTENG BETON
Genteng ini komposisi utamanya adalah pasir & semen. Keunggulannya hanyalah cukup rapi dalam pemasangan. Namun genteng ini memiliki berat yang lebih besar dibanding genteng sokka kebumen. Dan juga kekuatannya genteng beton lebih kecil dibandingkan genteng sokka kebumen. Secara harga genteng beton juga lebih mahal ketimbang genteng sokka kebumen.

3.GENTENG KERAMIK
Banyak yang tidak tahu kalau genteng keramik juga terbuat dari tanah liat. Banyak yang mengira jika tanah liat hanya untuk membuat genteng natural semisal genteng sokka kebumen. Padahal genteng sokka kebumen juga ada yang keramik atau sering disebut genteng glazur karena kualitas keramiknya tidak sebagus genteng keramik M-Class atau KIA atau Kanmuri. Genteng keramik memang mahal, per meter persegi bisa menghabiskan dana Rp.140.000,- namun kualitas sudah tak perlu diragukan lagi. Genteng ini sangat awet, sangat rapat, sangat kuat, sangat kencang, dan sangat indah. Namun, daripada anda menggunaan genteng metal ataupun genteng beton yang menghabiskan dana hampir sama dengan genteng keramik lebih baik anda menggunakan genteng keramik saja.

4.GENTENG SOKKA KEBUMEN
Sokka kebumen bukan sembarang sokka. Karena banyak produsen genteng tanah liat diluar kabupaten Kebumen namun menggunakan nama SOKKA. Jadi, pastikan anda membeli sokka buatan kebumen. Karena kualitasnya sangat beda. Meskipun secara tampilan kurang indah genteng Sokka Kebumen sangat awet, sangat rapat, sangat kuat. Keawetannya bisa mencapai 100 tahun lebih. Pastikan pula anda mendapatkan Genteng Sokka Kebumen Nomer 1 karena kualitasnya yang terjamin. Secara harga Genteng Sokka Kebumen lebih murah banyak ketimbang Genteng Metal & Genteng Beton. Per meter persegi anda cukup membayar antara Rp 40.000 hingga Rp.50.000,-. Jika ingin membuat genteng sokka kebumen terlihat menarik maka anda bisa mengecatnya.

KESIMPULAN
Jika anda memiliki dana pas-pasan namun ingin memiliki atap yang kuat, awet, rapet & indah maka pilihlah Genteng Sokka Kebumen jenis natural ataupun jenis glazur.
Namun jika anda memiliki kemampuan dana yang cukup besar maka pilihlah genteng keramik jenis M-Class atau KIA .
Informasi dan pemesanan Genteng Sokka Kebumen, Genteng Keramik M-Class & KIA hubungi Mas Ahsan 08170401237.
Terima Kasih




0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com